Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Saturday, September 23, 2023

Oleh-oleh Wajib Dari Belanda


Halo sobat KP! 

   Siapa nih diantara kalian yang masukin Belanda sebagai wishlist buat didatengin waktu liburan? Min KP dah sering banget nih bahas tentang spot kece atau tempat menarik di Belanda, tapi keknya ada yang kurang nih kalok bahas liburan tapi tentang itu-itu aja. Kira-kira apa ya yang kurang kita bahas? Yup, kalo kita lagi liburan, jangan sampe lupa buat beli oleh-olehnya dong! Nah, sekarang min KP bakal bahas kira-kira oleh-oleh apa aja ya yang wajib  banget dibawa pulang dari negeri kincir angin ini. Berikut merupakan oleh-oleh yang wajib sobat KP bawa kalau lagi liburan ke Belanda:

1. Keju Gouda

            Makanan yang satu ini seolah sudah menjadi hal yang wajib untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bukan hanya sebagai nama salah satu kota di Belanda, Gouda juga merupakan salah satu jenis keju yang sudah melegenda disana. Dengan berbagai varian tekstur, rasa, dan umurnya, keju ini memiliki daya tariknya tersendiri bagi wisatawan nih sobat! 


2. Stroopwafels


            Camilan manis legendaris dari Belanda. Stroopwafels pada dasarnya merupakan 2 lapis wafel tipis dengan tambahan karamel atau sirup ditengahnya. Uniknya kue ini sering disebut sebagai kue orang miskin karena bahan-bahan untuk membuat kue ini sangat murah. Selain itu, wafel ini sangat terkenal sebagai oleh-oleh paling diminati wisatawan nih sobat!


3. Porselen Delftware


            Oleh-oleh kali ini memiliki kesan eksklusif dan mewah. Yup, Delftware kerajinan keramik khas Belanda dengan warna dasar biru dan putih. Delftware memiliki variasi bentuk yang sangat beragam yaitu piring, cangkir, vas, dan barang-barang porselen lainnya. Pokoknya cocok banget deh buat dijadiin kenang-kenangan perjalanan di Belanda.


4. Genever


            Buat para sobat KP yang suka minuman alkohol, bisa banget nih jadiin genever sebagai oleh-oleh khas Belanda. Genever merupakan minuman beralkohol dengan bahan dasar biji-bijian malt yang kaya akan tumbuhan dan hanya dapat dibuat di Belanda atau di Belgia.

            Jadi, gitu sobat! Opsi oleh-oleh dari Belanda yang gak boleh terlewatkan. Gak cuma buat diri sendiri, tapi juga buat hadiah orang tersayang. Kira-kira apa lagi ya oleh-oleh khas dari Belanda lainnya? Selamat belanja dan jangan lupa bawa pulang kenangan seru dari negeri kincir angin! 

Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram dan tiktok kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Lifi)

Penulis: Aldonna

Referensi: 

https://www.youcouldtravel.com/travel-blog/best-dutch-souvenirs

https://www.wanderlustingk.com/travel-blog/best-souvenirs-netherlands

https://www.netherlandssouvenirs.com/collections/delft-blue/

https://www.bythedutch.com/genever/

https://bespokeunit.com/spirits/jenever/

https://lifestyle.okezone.com/read/2016/01/20/298/1292954/yuk-lebih-mengenal-keju-gouda-yang-populer




No comments:

Post a Comment