Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Wednesday, September 20, 2023

Spot Kece Menikmati Alam di Groningen

 

 

Hallo sobat KP! Kalian pada tau ga sih kalau di Belanda ada banyak banget tempat keren yang berhubungan sama alam? Ga cuma kincir-kincir anginnya yang berdiri kokoh, ternyata Belanda mempunyai segudang spot-spot asik dan nyaman buat dijelajahi nih. Terkenal dengan hamparan tulipnya juga kanal-kanal yang mempesona, satu provinsi di bagian utara Belanda ini juga menawarkan berbagai keindahan alam menakjubkan lainnya yang wajib banget buat didatengin kalau kita berlibur ke Belanda. Kira-kira provinsi apa ya yang mimin maksud? dan apa aja ya keindahan alam itu?? Kuy cari tau lebih lanjut!

Seperti yang udah min KP jelaskan di artikel sebelumnya, Groningen merupakan salah satu provinsi di bagian utara Belanda yang sering disebut sebagai kota para pelajar. Selain kepopulerannya sebagai kota pelajar, ternyata Groningen juga populer dengan banyak sekali spot-spot wisata alam yang menakjubkan lho sobat. Mulai dari danaunya yang indah, taman yang kece abis, hutan, bahkan sampai pantai nih. Berikut penjelasannya yang sudah min KP rangkum buat kalian:

 

1.    1.   Lauwersmeer National Park

 

 

Buat para sobat KP yang mau merasakan sensasi alam liar bisa banget nih memilih pergi ke Lauwersmeer National Park. Di sini, kita bisa berjalan kaki, bersepeda, juga bermain perahu dengan ditemani ratusan burung-burung keren, kayak Burung Camar, Burung Curlew, Burung Sendok, Angsa muka putih, Angsa Teritip, dan masih banyak lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat danau indah dan hutan-hutan yang tentunya menambah sensasi kedekatan kita dengan alam nih sobat.

 

2.       2. Schiermonnikoog

 

 

            Siapa nih sobat KP yang suka banget sama pantai kayak mimin? Nah, kalo kalian suka pantai, jangan sampe ketinggalan Schiermonnikoog. Tempat ini bener-bener jauh dari keramaian, dan di sini kita bisa menikmatin pasir putih, ombak, serta pemandangan laut yang asik banget. Bisa juga sewa sepeda buat jalan-jalan keliling pulau ini, lho sobat!

 

3.       3. Hutan Drents-Friese Wold

 

            Destinasi terakhir yang bakal min KP bahas yaitu Hutan Drents-Friese Wold. Dengan mencakup lebih dari 6.000 hektar dan menjadi kawasan hutan terbesar kedua di Belanda, tentunya destinasi ini gak kalah penting nih sobat. Ini merupakan tempat asik buat hiking, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan sambil dengerin alunan angin di pepohonan yang bikin damai. Gak bakal nyesel deh kalo sobat KP ngunjungin tempat ini.

Nah, itu dia beberapa spot alam menarik di Groningen, nih sobat. Jadi, tertarik untuk dateng langsung kesana? Pastiin kalian siapin kamera buat ngejar momen-momen kece selama perjalanan alam disana ya sobat. Selamat jalan-jalan!

Ingin tahu lebih banyak mengenai banyak hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka


Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.holland.com/global/tourism/getting-around/interests/natural areas/lauwersmeer.htm

https://schiermonnikoog.info/en/beach.php

https://www.holland.com/global/tourism/getting-around/interests/natural-areas/drents-friese-wold.htm

https://exploringthenetherlands.com/lauwersmeer-national-park/

https://exploringthenetherlands.com/drents-friese-wold-national-park/

 

 







No comments:

Post a Comment