Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Sunday, October 15, 2023

Alasan-alasan Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Belanda


 



Halo sobat KP!

            Jadi, kali ini min KP dateng dengan informasi baru yang tentunya sering menjadi pertanyaan ketika kalian mau mulai belajar bahasa Belanda. Nggak cuma karena keju dan kincir anginnya aja, tapi ada beberapa alasan yang bikin banyak orang tertarik untuk belajar bahasa Belanda tentunya. Kira-kira apa ya alasan dibalik minat belajar bahasa Belanda? Tunggu apa lagi? Kuy kita bahas bareng-bareng!

  1. Hubungan Pribadi: Mungkin seseorang memiliki hubungan pribadi dengan seseorang yang berbicara Bahasa Belanda, seperti teman, keluarga, atau pasangan. Belajar bahasa ini bisa menjadi cara untuk lebih memahami budaya dan mempererat hubungan. Selain itu, belajar bahasa Belanda akan sangat membantu saat kalian ada rencana untuk tinggal di Belanda. Hal ini karena saat pengajuan visa, kalian harus lulus beberapa tentang Belanda baik bahasa maupun budayanya. Nah, banyak nih diantara para alumni Karta Pustaka yang belajar bahasa Belanda karena alasan ini. Bahkan saat ini, sudah banyak sobat KP yang tinggal di Belanda bersama keluarga ataupun pasangannya xixixi. 
  2. Studi Bahasa dan Budaya: Ada juga orang yang belajar Bahasa Belanda karena minat terhadap studi bahasa dan budaya. Ini melibatkan penelitian tentang struktur bahasa, sejarah, sastra, dan aspek-aspek budaya lainnya. Nah, biasanya para sobat KP yang belajar karena alesan ini didominasi para mahasiswa budaya nihh.
  3. Menambah Nilai pada Karir: Sudah bukan rahasia lagi kalau kemampuan berbicara lebih dari satu bahasa selalu menjadi nilai tambah di pasar kerja. Bahasa Belanda dapat membuka pintu untuk peluang pekerjaan atau proyek yang melibatkan Belanda atau hubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara tersebut. 
  4. Peluang untuk Belajar di Belanda: Nahh, ini merupakan alasan tersering yang digunakan para sobat KP kalau ditanya “kenapa ikut les bahasa Belanda?” hahahaha. Bagi para sobat KP yang ingin melanjutkan studi di Belanda. Nah, Belanda itu terkenal sama jurusan hukum, sejarah, dan tekniknya lho sobat, jadi  ga heran kalau banyak banget pelajar yang memilih melanjutkan studi disana. Oleh karena itu, belajar bahasa Belanda bisa menjadi langkah awal yang penting nih. Banyak universitas di Belanda menawarkan program-program dalam bahasa Inggris, tetapi kemampuan berbahasa Belanda dapat memberikan pengalaman studi yang lebih kaya dan memudahkan dalam kehidupan sehari-hari. Nah alasan ini bakal min KP lebih jabarin lagi nih, berikut penjelasannya.·  

    ·  Lingkungan international dan multikultural: Belanda memiliki lingkungan internasional dan multikultural yang cocok banget nih buat para mahasiswa internasional yang ingin memperluas pengalaman belajar di luar negeri. 

    ·       Kualitas pendidikan yang tinggi: Pendidikan di Belanda memiliki kualitas yang tinggi dan diakui secara internasional. Ini mah gausah diraguin lagi, banyak universitas-universitas keren dengan prestasi seabreg kayak Leiden Universty atau Amsterdam Universty. Lokasi strategis: Belanda terletak di pusat Eropa, sehingga mahasiswa internasional dapat dengan mudah mengunjungi negara-negara lain di Eropa. Asik banget ni abis pusing-pusing belajar langsung healing keliling Eropa ahahaha.

  5. Pelayanan/ Volunteer: Jadi ternyata banyak juga lho orang yang belajar bahasa Belanda dengan alasan ingin berpelayanan atau menjadi volunteer di Belanda. Nah di Karta Pustaka sendiri ada lho tokoh agama yang belajar bahasa Belanda untuk mempersiapkan diri berpelayanan di Belanda. Wah, keren banget sih inii.
  6. Meningkatkan kemampuan belajar: Belajar bahasa Belanda dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kemampuan belajar, karena mempelajari bahasa baru dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan memori. Keren polll sih.

            Jadi, itu dia, sobatt! Alasan-alasan keren kenapa para sobat KP mesti belajar Bahasa Belanda. Jangan cuma mikirin kincir angin dan sepedaannya, tapi buka lebar-lebar peluang buat nggak kudet dan makin kece aja. Yuk, gaspol, tinggalin bahasa kaku, dan go international dengan Bahasa Belanda! 

Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)


Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.topuniversities.com/blog/top-7-reasons-study-netherlands

https://www.studyinnl.org/why-nl/5-good-reasons-to-study-in-the-netherlands

https://www.educations.com/articles-and-advice/ten-reasons-to-study-abroad-in-the-netherlands-13870

https://www.universiteitleiden.nl/en/education/international-students/studying-in-the-netherlands/why-study-in-the-netherlands

https://studylink.com/articles/10-reasons-why-you-should-study-in-the-netherlands/

https://www.jeduka.com/articles-updates/netherlands/top-reasons-why-you-should-study-in-netherlands

https://monikaoktora.com/2016/01/13/kenapa-belajar-bahasa-belanda/

https://persianintexas.org/alasan-utama-untuk-belajar-bahasa-belanda/

 

No comments:

Post a Comment