Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Thursday, October 12, 2023

Arnemuiden, Netherland: Kota Kecil yang 'Kece' dan Punya Fakta Seru!




Halo sobat KP!

Kalian pernah denger tentang Arnemuiden, Belanda? Nah, kali ini min KP mau bahas, kota kecil ini tuh bener-bener punya fakta-fakta unik yang bisa bikin kalian tertarik banget sama Arnemuiden. Gak percaya? Simak terus artikel ini, ya!

                        1. Populasi penduduk yang kecil

Arnemuiden merupakan sebuah kota kecil dengan populasi sekitar 5000 penduduk yang terletak di kotamadya Middelburg di provinsi Zeeland, Belanda. Kota ini berada di bekas pulau Walcheren dan terletak sekitar 3 km di sebelah timur kota Middelburg. Dengan populasi penduduk yang kecil, Arnemuiden menjadi tempat yang tenang dan cocok untuk mereka yang ingin menikmati suasana yang lebih santai dan jauh dari keramaian kota besar. Meskipun kecil, Arnemuiden memiliki daya tarik dan pesona tersendiri, seperti keindahan alam, sejarah, dan budaya yang unik.


2. Tempat yang tenang dan indah untuk menikmati pemandangan laut dan pantai

            Buat para sobat KP yang suka banget mencari tempat tenang dan indah untuk menikmati pemandangan laut dan pantai, Arnemuiden bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa pantai yang menarik buat dikunjungi yaitu

·       Pantai Zoutelande: Pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini terletak sekitar 20 menit berkendara dari Arnemuiden.

·      Pantai Domburg: Pantai yang populer dengan pasir putih dan ombak yang cocok untuk berselancar. Pantai ini terletak sekitar 30 menit berkendara dari Arnemuiden.

·      Pantai Westkapelle: Pantai yang indah dengan pasir putih dan pemandangan laut yang menakjubkan. Pantai ini terletak sekitar 25 menit berkendara dari Arnemuiden.


      3. Visserijdagen; Festival mancing yang keren 

Buat sobat KP yang juga ingin merasakan tradisi nelayan dan perikanan yang khas, Arnemuiden jawabannya. Festival tahunan ini diadakan setiap bulan Juni atau Juli sobat. Dalam festival ini tentunya banyak sekali hal yang berhubungan dengan seni dan ikan seperti penampilan berbagai acara dan kegiatan, pertunjukan musik dan tarian, pameran ikan, lomba memancing, hingga pasar ikan dan makanan laut. Wah ini mah kesukaan mimin banget xixixi.

4. Monumen Sejarah “Pertempuran Sloedam”

Selain dekat dengan “air”, Arnemuiden juga memiliki banyak sejarah yang melekat lho sobat, salah satunya yaitu monumen yang berada di Arnemuiden, Belanda. Papan informasi atau monumen ini menjelaskan tentang "Pertempuran Sloedam." Sloedam adalah sebuah bendungan yang menghubungkan pulau-pulau Zuid-Beveland dan Walcheren di dekat Arnemuiden. Selama Perang Dunia II, Sloedam menjadi tempat terjadinya pertempuran penting antara pasukan Sekutu dan pasukan Jerman yang dikenal sebagai "Slag om de Sloedam" atau "Pertempuran Sloedam." Kemungkinan papan informasi tersebut berisi informasi mengenai sejarah dan detail pertempuran tersebut. Museum Arnemuiden juga menyediakan informasi mengenai "Slag om de Sloedam."

Jadi gituu sobat, gak cuman kota-kota besar Belanda aja yang punya fakta unik. Arnemuiden, kota kecil di Belanda, juga punya banyak kejutan yang bisa bikin kamu terkagum-kagum. Kalau sobat KP lagi jalan-jalan ke Belanda, jangan lupa mampir ke Arnemuiden, ya! Kiwkiww

Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.city-facts.com/arnemuiden/population

https://www.4en5mei.nl/oorlogsmonumenten/zoeken/2663/arnemuiden-informatieborden-slag-om-de-sloedam

https://www.internetbode.nl/middelburg/392291/arnemuiden-pakt-weer-uit-tijdens-de-visserijdag-2023

https://wijzijndestad.com/verhalen/visserijdag-arnemuiden-2022/

https://www.gelderlander.nl/brabant/visserijdagen-in-vesting-woudrichem~a097aaff/?referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F




No comments:

Post a Comment