Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Thursday, March 21, 2024

Beasiswa Kuliah di Belanda: Ngejar Beasiswa Buat Mahasiswa Internasional

 




Hai, Sobat KP! Udah pada denger kabar seru dari negeri kincir angin belum? Yup, Belanda, negara di Eropa dengan pesona luar biasaa! Jadii, kabar seru yang min KP maksud tu kabar yang sekarang lagi jadi trending topik banget loh di kalangan mahasiswa internasional. Apa coba? Yap, BEASISWA! Gimana enggak, Belanda punya banyak banget beasiswa keren yang bisa bikin para sobat KP kuliah gratis dengan gaya hidup yang gak pas-pas an! Nah, di artikel kali ini, min KP akan bahas tipis-tipis tentang 2 beasiswa yang disediain Belanda buat para pelajar Indonesia. Tapii, jangan khawatir sobat, karna min KP mau bahas tuntas dari 2 beasiswa keren ini, jadi topik ini akan min KP bagi dalam 2 artikel selanjutnya ya sobat. Jadi, cusss langsung aja kita bahas 2 beasiswa keren di Belanda yang bikin hati berbunga-bunga.

1. Beasiswa Holland/ NL Scholarship

Program beasiswa NL (sebelumnya bernama Holland Scholarship) ditujukan untuk mahasiswa internasional yang berasal dari luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) yang tertarik untuk melanjutkan studi tingkat sarjana atau magister di Belanda. Beasiswa ini didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ilmu Pengetahuan Belanda bersama dengan beberapa perguruan tinggi riset dan perguruan tinggi ilmu terapan di Belanda. Oiya sobat, perlu diingat bahwa beasiswa ini bukan beasiswa penuh ya! Jadi, para sobat KP akan mendapatkan € 5,000 yang akan diterima pada tahun pertama studi, sobat. Wah, menarik! Tapi, kapan ya pendaftaran beasiswa NL ini? Pendaftaran beasiswa NL untuk tahun ajaran 2024-2025 saat ini sudah dibuka nih sobat. Para sobat KP bisa periksa situs web institusi tempat para sobat KP tertarik melamar untuk mengetahui tenggat waktunya. Hal ini dikarenakan setiap institusi menyediakan tenggat waktu pendaftaran beasiswa yang berbeda-beda, sobat.

2. LPDP-Belanda

Siapa sih yang gatau tentang Beasiswa LPDP? Pasti gaada dong, beasiswa ini sudah sangat sering diperbincangkan di tengah masyarakat pencari beasiswa luar negeri. Nah, program Beasiswa Bersama LPDP-Belanda merupakan beasiswa bagi para profesional menengah karir Indonesia untuk mengejar gelar master di Institusi Pendidikan Tinggi Belanda, sobat. Beasiswa ini mencakup biaya sekolah, biaya hidup, dan biaya perjalanan. Kriteria kelayakannya mencakup gelar sarjana dan setidaknya lima tahun pengalaman kerja. Program beasiswa ini juga menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang lho sobat. 

Nah, jadi ini 2 bahasan tipis-tipis dari beasiswa keren di Belanda yang bikin mahasiswa internasional tambah semangat buat ngejar cita-cita sampai ke negri Belanda. Tartarik buat cari info lanjutan dari 2 beasiswa keren tersebut? Cuss cek artikel karta Pustaka selanjutnya!

  Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

Referensi:

https://www.studyinnl.org/finances/nl-scholarship

https://www.nuffic.nl/en/subjects/scholarships/nl-scholarship

https://www.studyinnl.org/finances/lpdp-netherlands-joint-scholarship-programme

https://lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/targeted/beasiswa-kerja-sama-diktiristek-lpdp-okpstuned-2023


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment