Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Monday, April 22, 2024

De Haagse Mart: Pasar Tradisional Den Haag



Buat para sobat KP yang lagi singgah di kota Den Haag, jangan lupa untuk mampir ke tempat seru yang satu ini: De Haagse Mart! Beneran deh, tempat ini nggak cuma pasar biasa, tapi lebih kayak perpaduan antara pasar tradisional sama nuansa modern yang bikin betah lama-lama di sana. Destinasi ini cocok banget buat para kaum hawa yang suka refreshing pikiran dengan berbelanja. Jadi tunggu apa lagi? Kuy cari tahu lebih lanjut!!

Kalau para sobat KP lagi di mood untuk explore pengalaman belanja yang beda dari biasanya, De Haagse Mart adalah tempatnya. Kenapa? Karna di sini sobat KP bakal nemuin macem-macem barang dari pakaian, makanan, sampe cenderamata khas Belanda yang unik-unik. Para sobat KP juga bakal ketemu pedagang lokal yang ramah-ramah dan siap kasih saran buat kalian yang bingung mau beli apa. Pengalaman baru yang menarik banget nih, bisa bikin kita jadi serasa warga lokal Belanda! Selain itu, yang bikin De Haagse Mart kece banget adalah suasana yang nggak kalah seru dari pasar tradisional di negara lain. Ada alunan musik, aroma makanan yang bikin ngiler, dan tentu aja suara tawar-menawar pedagang yang bikin suasana makin hidup. Bisa jadi, kalian bakal ketemu juga sama turis-turis asing yang lagi penasaran sama budaya belanja ala Belanda juga nih. Wah, ini bener-bener nuansa pasar tradisionalnya Indo tapi versi Belanda! Hahahaha!

Salah satu pasar multikultural terbesar di Eropa ini selalu menarik banyak pengunjung lho sobat, bisa sampai puluhan ribu dalam seminggu! Pasar ini memiliki ukuran yang cukup besar, dengan tiga jalan setapak yang membentang lebih dari 450 meter! Dengan di sepanjang kedua sisi jalur, terdapat beragam unit kios jualan nih sobat. Oiya, pasar ini dapat dikunjungi empat hari seminggu (senin, rabu, jumat, sabtu) pukul 09.00 – 17.00. Jangan sampai salah hari ya sobat, hihihi!

Nah, kalo para sobat KP tiba-tiba laper, jangan khawatir! Di De Haagse Mart, ada berbagai macam jajanan khas Belanda yang bisa kamu cobain. Mulai dari stroopwafel yang legit, kroket yang gurih, sampe haring segar yang unik banget rasanya. Pokoknya, tempat ini bener-bener surganya para foodie yang mau explore makanan baru! Nggak cuma itu, De Haagse Mart juga gampang diakses, lho sobat! Tempatnya ada di pusat kota Den Haag, jadi para sobat KP bisa nyampe sini dengan berbagai macam transportasi umum, tapi biasanya sih pada naik trem. Tapi tapi tapi, kalo kalian mau naik sepeda, ada tempat parkir khusus yang disediain juga kok, jadi kamu bisa tetep eksis dengan gaya sepeda ala Belanda.

Jadi, buat para sobat KP yang lagi di Den Haag atau ada planning liburan ke Belanda, jangan lupa mampir ke De Haagse Mart ya! Tempat seru ini bakal ngasih pengalaman belanja dan kuliner yang nggak bakal terlupakan. Kuy, ramein pasar tradisional dengan sentuhan modern ini dan rasakan keseruannya sendiri!

 Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

Referensi:

https://dehaagsemarkt.nl/

https://denhaag.com/de/de-haagse-markt

https://www.pinterest.com/pin/760686193283240705/


 


No comments:

Post a Comment