Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Saturday, June 29, 2024

Amsterdam Roots Festival 2024: Festival Musik dan Budaya yang Seru Abis!

 



Hallo sobat KP! Udah siap buat seru-seruan di Amsterdam Roots Festival 2024? Yup! Ini tu festival musik dan budaya paling ditunggu-tunggu di Amsterdam dan festival ini bakal balik lagi, tepatnya di tanggal 23 Juni 2024. Jadi tunggu apalagi? Kuy bahas tuntas tentang festival ini sama mimin!

Amsterdam Roots Festival ini tu tentang “akar” dan identitas budaya. Selama hampir 40 tahun, festival ini udah nyatuin orang-orang dari setiap lapisan masyarakat buat bareng-bareng nikmatin musik, tari, sirkus, teater, dan obrolan yang berisi kisah-kisah tentang asal usul dan budaya mereka, sobat. Waw! Tapi gimana ya sejarah dibalik Amsterdam Roots Festival ini?

Jadi, Amsterdam Roots Festival tu dulunya dikenal sebagai Africa Roots Festival, dan festival ini udah ada dari tahun 1983an. Awalnya, festival ini ngasih panggung buat musisi-musisi Afrika yang terkenal di negara asal mereka, tapi kurang di Eropa. Beberapa Musisi itu kayak Franco & OK jazz, Fela Kuti, King, Sunny Adé, dan Musisi-musisi lainnya. Tapi pada tahun 1987an, Amsterdam Roots Meeting mulai berkembang pesat dan jadi festival besar di berbagai tempat. Hal ini karena di festival musik ini gak cuma musik Afrika aja, tapi juga musik-musik dari seluruh dunia! Terus, festival ini kemudian dikenal sebagai World Roots Festival yang ngebawa kita seolah-olah bisa njelajahin budaya dan gaya musik yang beragam dari seluruh penjuru dunia, xixixi.

Nah, selama 10 tahun, World Roots terus berkembang dengan penambahan gedung dan teater baru. Lalu, tepatnya pada tahun 1998, program World Roots Festival digabung dengan program Sugar & Spice dari Holland Festival dan Tropentheater, dan lahirlah Amsterdam Roots Festival. Jadii, sejak saat itu Amsterdam Roots Festival diadakan setiap tahun di berbagai tempat dan teater, dan selalu diakhiri dengan Roots Open Air yang spektakuler di Oosterpark. Wahh! Siapa nih yang kepo sama Amsterdam Roots Festival 2024? Nih mimin kasih infonya!



Tahun ini, Amsterdam Roots Festival bakalan diadain dengan lebih “intim”, tapi tetep dijamin rame dan seru kok sobat. Lokasinya masih sama di Oosterpark, tempat seru buat ngumpul bareng temen-temen sambil nikmatin musik, tari, teater, dan pertunjukan seru lainnya. Yang paling keren, nih, gak lain gak bukan ya artis-artisnya yang bakalan super beragam! Ada musisi dari berbagai penjuru dunia. Siap-siap deh goyang bareng musik tradisional sampe music modern yang bakal bikin kita-kita nih gak bisa diem. Aahahahaha! Oiyaa, festival ini gratis dan terbuka untuk semua orang, bahkan kalau kalian memiliki masalah mobilitas atau menggunakan kursi roda. Semua orang tetep bisa ikut seru-seruan di sini!

Sooo, tunggu apa lagi? Kuy ajak temen-temen kamu buat dateng dan seru-seruan langsung ke Amsterdam Roots Festival 2024! Jangan lupa buat bawa good vibes biar bisa makin enjoy sama festivalnya!

Referensi:

https://www.amsterdamroots.nl/en/programme-amsterdam-roots-festival-2024/

https://www.amsterdamroots.nl/en/programme/


 

 

No comments:

Post a Comment