Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Wednesday, June 26, 2024

Zwarte Zaterdag 2024: Siaga Macet Mantap Sobat!

 



Halo sobat KP! Udah siap buat macet-macetan? Yap, kali ini min KP bakal bahas macet tahunan di Eropa, Si Zwarte Zaterdag. Zwarte zaterdag (Black Saturday) atau bisa dibilang sabtu hitam ini merupakan hari dimana setiap jalanan di Eropa bakal desek-desekan. Kok bisa? Ya, hari yang padat ini disebabkan oleh “arus datang” orang-orang yang pada liburan musim panas.

Jadi kapan nih kita harus tandain kalender buat “menghindari” zwarte zaterdag? Nah, tahun ini zwarte zaterdag diprediksi bakalan jatuh pas tanggal 27 Juli, pas banget sama akhir pekan Olimpiade Paris 2024. Ya gimana ga macet? Bayangin aja, gaada olimpiade aja udah ruame pol orang-orang pada liburan, eh ditambah barengan sama Olimpiade Paris. Beuh, apa ga kenyang macet itu?

Eitss, tapi min KP ada beberapa tips buat para sobat KP yang kekeh tetep mau ikut macet-macetan di zwarte zaterdag 2024. Berikut tips dari min KP ya sobat:

1.    Pastiin Kendaraan Sehat: Pokoknya jangan sampe lupa buat cek/servis mobil dulu sebelum dibawa macet-macetan di zwarte zaterdag.  Kenapa? Ya biar aman di jalan, nggak ngadat pas lagi macet-macetan. Oiya, jangan lupa isi bensin juga ya!

2.   Selalu Hati-hati: Zwarte zaterdag tu terkenal dengan macet parahnya, jadi kita harus bisa hati-hati dan pinter-pinter ngatur emosi ya sobat. Disambi nyanyi lagu dangdut sabi banget nih biar nggak bosen!

3.  Bawa Bekal: Hal yang gakalah penting kalok baru macet-macetan tu ya jajanan! Bawa cemilan dan minuman yang banyakk, soalnya stok di rest area suka habis diborong pas lagi musim kek gini.  Jangan lupa bawa power bank juga buat ngecas HP biar nggak bosen pas lagi stuck di jalan.

4.     Pilih Jalur Alternatif: Nah, kalau bisa mah hindari jalur utama yang pasti macet. Coba cari jalur alternatif yang mungkin sepi dan aman juga sobat.

Kejebak di zwarte zaterdag pastinya capek banget, tapi jangan sampe stress ya. Yaa, anggap aja lagi coba suasana baru di Eropa! Hahahaha. Nikmatin perjalanannya, sambil ngobrol seru sama keluarga di mobil. So, siap-siap buat liburan seru di Belanda guys! Tapi inget, hindari zwarte zaterdag yah!

Referensi:

https://www.promovendum.nl/reizen/zwarte-zaterdag-2024-frankrijk-duitsland-wanneer-vermijden#:~:text=Wanneer%20valt%20zwarte%20zaterdag%202024,Spelen%20in%20Parijs%20dat%20weekend.

https://nos.nl/artikel/2244372-file-omzeilen-op-zwarte-zaterdag-gebruik-je-verstand.html

 

 

 

No comments:

Post a Comment