Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Tuesday, July 9, 2024

Giethoorn: Desa Bebas Asap Knalpot!

 

Sobat KP pernah bayangin gak sih, buat hidup di desa yang tenang, tanpa ada hiruk pikuk kendaraan, dan dikelilingi sama pemandangan alam yang indah? Impian mimin banget ini mah! Nah, ternyata di Belanda ada lho desa yang kayak gitu namanya Giethoorn. Dikenal dengan julukan "Venesia dari Utara", desa ini terkenal banget karena kanal-kanal yang cantik dan bebas dari asap knalpot. Tunggu apa lagi? Yuk, simak keseruan Giethoorn lebih dalam!


Desa Giethoorn terletak di bagian Timur Laut Belanda, butuh waktu sekitar 85 menit berkendara dari Amsterdam. Giethoorn  ini menjadi tempat yang paling menarik buat para turis asing yang lagi jalan-jalan ke Belanda. Kenapa? Karena di desa ini, para sobat KP bakal ngerasain vibes negeri dongeng di dunia nyata. Kita bakal disuguhkan dengan pemandangan kanal-kanal yang keren abis, plus pulau-pulau kecil yang saling nyambung lewat 176 jembatan ke daratan. Kerennya lagi, di setiap pulau ada rumah-rumah klasik dari abad ke-18 dan ke-19, lengkap dengan atap jerami yang unik abis. Selain itu, ada juga jalur buat jalan kaki atau naik sepeda namanya 'Binnenpad' yang nyambungin semua tempat ini. Jalur 'Binnenpad' ini tuh kayak jalanan yang sering jadi lokasi syuting film gitu. Banyak turis yang mampir ke des aini hanya untuk mengunjungi bagian desa ini aja.




Buat yang mau berkeliling di desa ini, baik turis maupun warga desa gabisa pakai mobil ya sobat. Desa Giethoorn ini memiliki zona tanpa mobil yang jadi daya tarik pariwisata desa ini. Sehingga, parkir mobilnya harus di luar desa di area parkir khusus yang udah disediakan. Di sini, para sobat KP bisa nyewa perahu yang cocok untuk 2 hingga 4 orang dan biayanya mulai dari €25 per jam, pelayaran kanal sekaligus dengan pemandunya dengan biaya €10 hingga €15 per tur per orang, atau tur perahu pribadi dengan biaya per jam mulai dari €120 untuk rombongan kecil. Oiya, selain itu, para sobat KP juga bisa banget mampir ke museum atau nikmatin restoran dan kafe yang bervariasi disetiap sudut des ini, nih!

Jadii, buat para sobat KP yang ada rencana liburan seru dan memorable, Giethoorn cocok buat jadi tujuan utama untuk memanjakan mata dan hati kamu dengan pesonanya yang tiada duanya. Kuy, jangan sampai kelewatan buat ngerasain langsung pesona Giethoorn yang unik ini!Bagian Atas FormulirBagian Bawah Formulir

 

Referensi:

https://giethoornvillage.com/

https://unsplash.com/photos/brown-and-white-house-beside-river-under-blue-sky-during-daytime-vlUr8Vjt994

https://unsplash.com/photos/a-group-of-people-riding-on-top-of-boats-down-a-river-hzfzAlMHWRo

 

 

No comments:

Post a Comment