Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Wednesday, September 18, 2024

Tulip Retno Marsudi: Penghargaan Istimewa Belanda untuk Menlu Indonesia yang Mendunia

 


Para sobat KP udah pada tau nggak sih? Menteri Luar Negeri kita yang superr cantik dan keren abizz, Ibu Retno Marsudi, baru-baru ini diabadikan namanya sebagai bunga tulip di Belanda! Yup, kalian ga salah denger, sekarang ada tulip dengan nama "Retno Marsudi" yang mekar di taman-taman cantik Negeri Kincir Angin. Gimana ga bangga coba?

Tapi kok bisa?? Nah, ceritanya tu Belanda kasih penghargaan Ereteken of Verdienste (Penghargaan yang biasanya diberikan sebagai tanda pengakuan atas jasa-jasa luar biasa yang telah dilakukan oleh seseorang) buat Ibu Retno atas kontribusinya yang luar biasa dalam dunia diplomasi. Sebagai menlu wanita pertama di Indonesia, Ibu Retno udah banyak banget berkontribusi selama 10 tahun terakhir, mulai dari menjaga hubungan baik antar negara, sampai berperan aktif dalam isu-isu global yang lagi hot, kayak perdamaian dunia dan hak asasi manusia palestina.



Nah, karena jasa-jasa beliau yang waw banget, Menteri Luar Negeri Belanda Caspar Veldkamp mutusin buat ngasih penghargaan yang nggak biasa, yaitu sebuah bunga tulip merah putih yang dinamain khusus untuk beliau. Keren banget, kan? Kebayang nggak sih, kalian baru jalan-jalan ke Belanda, terus nemu bunga cantik dengan nama tokoh Indonesia? Itu pasti bikin speechless banget!

`Bunga tulip ini tentunya bukan cuma sekadar bunga biasa, tapi simbol penghormatan dan apresiasi dari Belanda buat Ibu Retno yang udah membawa pengaruh positif di bagi hubungan hangat Indonesia-Belanda. Jadi kalau para sobat KP baru liburan ke Belanda, jangan lupa mampir liat si cantik "Retno Marsudi" ini ya. Respect buat Ibu Retno, Indonesia makin bersinar di mata dunia!

Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

Penulis: Aldonna        

Referensi:

https://www.metrotvnews.com/read/KRXC5o48-bangga-retno-marsudi-jadi-nama-tulip-di-belanda

https://www.idxchannel.com/news/bentuk-penghormatan-retno-marsudi-dijadikan-nama-bunga-tulip-oleh-belanda

https://www.goodnewsfromindonesia.id/2024/09/17/retno-marsudi-tulip-manisnya-menlu-belanda-yang-hadiahkan-bunga-tulip-untuk-menlu-ri

https://koridor.co.id/mancanegara/menlu-retno-marsudi-akui-peliknya-konflik-myanmar-tidak-akan-selesai-selama-indonesia-ketua-asean-2023-pengamat-dorong-pendekatan-soft-diplomacy-serta-rangkul-china-rusia/

 

 

 

No comments:

Post a Comment