Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Wednesday, December 13, 2023

"Klompen: Sepatu Kayu Kerennya Belanda!"

 


Halo sobat KP!

Kalo para sobat KP baru cari sepatu yang unik, coba deh cek sepatu yang satu ini: klompen! Iya, beneran, sepatu yang berasal dari Belanda ini beda banget dari yang lain. Kenapa? Soalnya, klompen tuh sepatu yang terbuat dari kayu, yup kayu! Bukan dari bahan biasa kayak kulit atau kanvas yang biasa kita liat. Wah menarik, yuk bahas ini bareng min KP!

Pada zaman dahulu, klompen ini jadi sepatu favorit para petani di Belanda lho sobat. Gak heran sih, soalnya klompen ini keras dan tahan lama banget. Kayu yang dipakai buat bikin klompen biasanya dari jenis kayu yang keras seperti willow atau poplar. Jadi, bukan cuma enak dipandang, tapi juga kuat banget buat nemenin langkah kaki. Nah, selain fungsinya yang awet, klompen juga punya banyak corak dan warna yang seru dan unik. Gak jarang, klompen dihias dengan gambar-gambar lucu atau motif tradisional yang bikin penampilan makin kece. Beuh, min KP jadi tertarik buat ngoleksi klompen ini.

Meskipun terbuat dari kayu, jangan salah, ya sobat! Klompen tuh nyaman banget buat dipakai. Dulu, mungkin ada yang mikir klompen itu kaku dan nggak fleksibel. Tapi sekarang, banyak banget variasi klompen yang udah di-design dengan nyaman buat kaki kita. Ada yang pakai bantalan di dalamnya, jadi berasa lebih empuk saat dipakai jalan-jalan. Juga, sekarang nggak cuma buat petani, klompen udah merambah ke berbagai kalangan. Banyak orang yang suka pake klompen buat gaya fashion yang beda dari yang lain. Mereka mix and match klompen dengan outfit yang mereka pilih dan tetep kelihatan keren abis. Pasti min KP kalau pakai klompen juga bakal kece nih xixixi.

Saat ini, kalau mau cari klompen udah gampang banget, kok! Banyak toko online atau pun toko sepatu yang jual klompen dari berbagai macam model. Tinggal pilih sesuai selera dan gaya, trus langsung bisa jadiin pelengkap gayamu, sobat!

Jadi, klompen emang sepatu kayu yang keren banget dan bisa jadi opsi buat para sobat KP yang pengen tampil beda. Gak cuma nyaman dipake, tapi juga bikin penampilan makin kece. Yuk, coba pakai klompen dan jadiin gayamu makin unik!

 

Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.learndutch.org/beginners/everything-you-need-to-know-about-the-dutch-klompen/

https://travel.indozone.id/news/951269386/klompen-sepatu-kayu-belanda-dulunya-hanya-dipakai-petani-kini-berhias-berlian-mewah-

https://bobo.grid.id/read/083208216/miliki-bentuk-unik-ini-4-alas-kaki-tradisional-di-berbagai-negara-di-dunia?page=all

https://news.detik.com/berita/d-1668396/klompen-sepatu-kayu-penduduk-belanda-tempo-dulu

 


 

 

 

No comments:

Post a Comment