Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Monday, December 4, 2023

Pneumonia China Sampai di Belanda, Warga RI Wajib Waspada!






Halo sobat KP! Kali ini min KP dateng dengan informasi yang cukup bikin resah dengan berita yang sedang hangat diperbincangkan di dunia kesehatan. Tidak lain tidak bukan yaitu soal pneumonia misterius yang lagi merebak di China dan sekarang udah sampai di Belanda. Tidak hanya sampai situ saja, Kementerian Kesehatan RI juga sudah mulai waspada nih sobat, soalnya dari berita yang banyak dikabarkan udah ada lonjakan kasus virus ini di Belanda. Jadi, buat para sobat KP yang sedang di Belanda atau mungkin ada rencana ke sana, mending jaga-jaga kesehatannya ya!

Pneumonia misterius ini pertama kali muncul di China, khususnya dikalangan anak-anak. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah meminta China untuk memberikan informasi lebih banyak terkait kasus ini. Mereka bilang, lonjakan penyakit mirip flu ini bisa jadi karena pencabutan tindakan pencegahan Covid-19. Tapi, pihak berwenang China bilang bahwa tidak ditemukan patogen baru yang terdeteksi, jadi kemungkinan disebabkan oleh virus musiman kayak flu dan RSV, serta bakteri Mycoplasma pneumoniae.

Nah, yang bikin heboh, kasus ini juga udah sampai di Belanda. Peningkatan kasus pneumonia misterius pada anak-anak di sana juga udah dilaporkan. Institut Penelitian Kesehatan Belanda (NIVEL), sebuah lembaga riset di Utrecht, melaporkan bahwa 80 dari setiap 100.000 anak berusia antara 5 dan 14 tahun menderita pneumonia pada minggu lalu. Ini adalah wabah pneumonia terbesar yang pernah dicatat dalam beberapa tahun terakhir. Dan yang bikin makin greget, pihak berwenang di Belanda gak bisa kasih penjelasan mengapa kasus pneumonia meningkat.

Jadi, intinya nih, kasus pneumonia misterius ini emang lagi jadi perhatian serius di berbagai negara, termasuk Belanda dan Indonesia. Kita sebagai warga Indonesia yang peduli terhadap kesehatan, mending tetep waspada dan jaga pola hidup sehat ya, biar gak kena imbasnya. Stay safe and healthy, guys!

        Jadi gituu sobat, penjelasan singkat dari min KP tentang Pneumonia misterius ini. Min KP berharap semua ini cepat berlalu dan ga sampai berkepanjangan kayak covid 19 kemrin. Stay safe all!

Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

 

Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.bbc.com/indonesia/articles/c0425e848lpo

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20231129093153-255-1030372/usai-china-pneumonia-misterius-pada-anak-juga-ditemukan-di-belanda

https://www.detik.com/jateng/berita/d-7062014/pneumonia-misterius-merebak-di-china-belanda-kemenkes-tingkatkan-kewaspadaan

https://news.sky.com/story/china-suffers-walking-pneumonia-outbreak-as-many-other-countries-see-spike-in-infections-13020285



No comments:

Post a Comment