Les Bahasa Belanda

UJIAN BASISEXAMENINBURGERING A1

Beberapa orang cukup kewalahan dalam mempersiapkan Ujian Basisexamen Inburgering. Tapi sebagian lagi bingung, itu ujian apa sih? Mungkinkah ...

Friday, December 15, 2023

Parkiran Sepeda Unik di Belanda

 

                                           

Halo sobat KP! Kalian tau ga sih kalau di Belanda ada parkiran sepeda yang keren abis? Kira-kira kenapa ya kok min KP sampai bilang kalok parkiran ini keren? Wah kayaknya menarik untuk kita bahas bareng, kuy simak lebih lanjut!

Belanda, dikenal dengan sebutan negara “di bawah laut” karena sebagian besar wilayahnya berada di bawah ketinggian permukaan air laut. Selain itu Belanda juga terkenal dengan inovasi dan keterlibatannya dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah nih sobat.   Nah mengingat kedua hal itu, terbaru ini Belanda membuat gebrakan luar biasa dengan konsep parkiran sepeda yang unik yaitu parkiran sepeda bawah air. Wah! Keren banget inovasinya!

Sekilas memang terdengar seperti cerita fiksi ilmiah yang sedikit diluar nalar, namun kenyataannya, Belanda telah meluncurkan proyek ini sebagai bagian dari upaya mereka dalam meningkatkan infrastruktur ramah lingkungan. Parkiran sepeda bawah air ini bukan hanya sekadar fasilitas parkir biasa, ini menjadi simbol inovasi dan komitmen untuk menghadapi dampak perubahan iklim. Pemikiran mereka sudah sangat jauh ke depan ya sobat, mimin jadi speechless.

Pemerintah Belanda telah membangun parkiran sepeda bawah air di Amsterdam, yang merupakan proyek perintisan teknik yang pertama di dunia. Berikut min KP uraikan beberapa informasi terkait parkiran sepeda bawah air ini ya sobat:

1. Kapasitas: Parkiran sepeda bawah air di Amsterdam memiliki kapasitas total 7.000 unit.

2.  Lokasi: Tempat penampungan sepeda bawah air disebut Open Haven Front dan dibangun di bawah sungai IJ, yang merupakan anak sungai akses ke sungai IJ.

3. Konstruksi: Konstruksi parkiran sepeda bawah air dimulai pada tahun 2019 dan melibatkan pengurasan bagian Open Haven Front.

4. Penggunaan: Tempat penampungan ini akan menjadi yang terbesar di kota, dan diharapkan akan menjadi tempat parkiran sepeda terbesar di dunia.

5. Biaya parkir: Parkir di garasi gratis selama 24 jam pertama, kemudian €1,35 (sekitar $1,46) untuk setiap hari tambahan.

Parkiran sepeda bawah air ini merupakan solusi inovatif untuk mengatasi masalah parkiran di kota Amsterdam, karena jumlah populasi sepedanya yang sangat tinggi. Jadi gimana sobat, tertarik untuk ikut menitipkan sepeda di sana? Min KP sih tertarik buat hitung sepedanya satu-satu hahaha.

 Ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik di Belanda? Silakan follow instagram kami di @kartapustaka atau hubungi kami di 085750579272 (Admin)

Penulis: Aldonna

Referensi:

https://www.theverge.com/23572761/amsterdam-underwater-bike-garage-future-of-transport

https://koran-jakarta.com/keren-belanda-bangun-parkir-sepeda-bawah-laut-pertama-di-dunia?page=all

https://kumparan.com/kumparanbisnis/amsterdam-punya-parkiran-sepeda-di-bawah-air-kapasitas-7-ribu-unit-1zid3toZij5\

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20230128135623-269-905987/kerennya-parkir-sepeda-terbesar-bawah-laut-pertama-di-amsterdam

 

No comments:

Post a Comment